Selasa, 05 Desember 2017

Di Musrenbangkam, Camat Ingatkan Usulan Pembangunan Jangan Hanya Fisik

Musrenbangkam Jaya Makmur
Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (Musrenbangkam) di Kampung Jaya Makmur, Camat Banjar Baru Arianto,S.STP mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak hanya mengusulkan rencana pembangunan fisik di kampung, tetapi juga dapat berupa kegiatan-kegiatan non fisik yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan kampungnya.

“Ini sering terjadi. Dalam Musrenbangkam, banyak yang terfokus hanya pada pembangunan fisik. Padahal masyarakat juga bisa mengusulkan berbagai kegiatan non fisik yang bisa dianggarkan dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kampung,” tegas Camat Arianto, saat menghadiri Musrenbangkam Jaya Makmur, bertempat di Balai Kampung setempat, Selasa sore (5/12/2017).

“Karena itu, masyarakat diharapkan dapat mengusulkan berbagai program pembangunan kampung baik fisik maupun kegiatan non fisik sebanyak-banyaknya. Yang telah dibahas melalui Musdus, juga usulan dari lembaga-lembaga kampung seperti BPK, LPM, PKK, Gapoktan, KWT, Karang Taruna dan Linmas. Usulan nanti ditampung oleh Tim Penyusun yang dibentuk, untuk kemudian dibahas dan ditetapkan skala prioritasnya dengan sebaik-baiknya,” imbuh Camat.

Sementara kepada Tim Penyusun Rencana Pembangunan Kampung, Camat juga mengingatkan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta tidak mengutamakan kepentingan pribadi atau wilayah dusunnya, tetapi benar-benar dapat memperioritaskan program pembangunan kampung yang sesuai dengan kebutuhan kampungnya dan kepentingan masyarakat.

Dalam kegiatan Musrenbangkam di Kampung Jaya Makmur tersebut, antara lain juga hadir Sekretaris Kecamatan Banjar Baru, Antoni Saputra,SE, sejumlah Kasi dan Kasubbag Kecamatan, unsur Puskesmas, Pendamping Desa, serta Kepala Kampung Jaya Makmur M Syahrul Nawawi,SH, beserta aparat kampungnya, BPK, LPM, PKK, pengurus Gapoktan, KWT, Linmas, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat setempat. ***

Tidak ada komentar: