Rabu, 23 Juni 2010

Forum Komunikasi Pemuda Banjar Baru

FORUM KOMUNIKASI PEMUDA BANJAR BARU (FKPBB)
KABUPATEN TULANG BAWANG


Dasar Pembentukan           :   Keputusan Camat Banjar Baru Nomor 240/107/BB-TB/2010 tentang Pembentukan Forum Komunikasi Pemuda Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, tanggal 21 Juni 2010.

Visi                                   :   "Terwujudnya Pemuda Banjar Baru yang bersatu, kreatif, produktif dan partisipatif dalam membangun Banjar Baru"

Misi                                  :   1. menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan antar pemuda Banjar Baru;
                                            2. meningkatkan produktifitas dan kreatifitas pemuda Banjar Baru;
                                            3. mengakomodasi peran, aspirasi dan kontribusi pemuda di wilayah kecamatan Banjar
                                                Baru dalam pembangunan.


SUSUNAN KEPENGURUSAN

Penasehat                           :   1. Camat Banjar Baru
                                              2. Koramil Banjar Baru
                                              3. Kapolsek Banjar Baru 
                                              4. Para Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Baru

Ketua                                  :   SUTOYO   (Pancakarsa Purnajaya)
Ketua I                                :   GUNAWAN (Bawang Tirto Mulyo)
Ketua II                               :   SUPARNO (Balai Murni Jaya)

Sekretaris I                          :   FERRY RAHMADI (Staf Kecamatan Banjar Baru)  
Sekretaris II                         :   AHMAD BASUKI (Jaya Makmur)

Bendahara I                         :   SEPTI MARIYAM (Mekar Jaya)
Bendahara II                        :   IBANG SAFE’I (Bawang Sakti Jaya)

SEKSI – SEKSI :

1.   Kepemudaan :        
      1. HARYONO (Jaya Makmur)
      2. TITIN SUPRIHATIN (Panca Mulya)

2.   Olahraga :
      1. JHEBROST MUJIONO (Panca Mulya)
      2. RIRIN RINAWATI (Jaya Makmur)
      3. EKO YULIANTO (Mekar Jaya)

3.   Kesenian :
      1. BUDI SANTOSO (Karya Murni Jaya)
      2. SUMIATI (Pancakarsa Purnajaya)
      3. MARYAM (Balai Murni Jaya)

4.   Humas :
      1. DARMAWAN (Bawang Sakti Jaya)
      2. ZAKARIA (Mekar Jaya)
      3. RENI SAPUTRI (Bawang Tirto Mulyo)

5.   Agama :
      1. ENDIN SAMSUDIN (Mekar Indah Jaya)
      2. ANTONI ADIWIJAYA (Bawang Tirto Mulyo)
      3. WAHYUDIN (Panca Mulya)

6.   Pendidikan :
      1. NURHIDAYATI (Bawang Tirto Mulyo)
      2. YUDI APRIYANTO (Kahuripan Jaya)

7.   Pertanian/Peternakan :
      1. MISBAH (Mekar Indah Jaya)
      2. AMBAR (Bawang Tirto Mulyo)

8.   Koperasi :
      1. SUPRAPTO (Pancakarsa Purnajaya)
      2. ANIS SURYANI (Karya Murni Jaya)

9.   Keamananan Ketertiban dan Bencana Alam:
      1. SAWIYO (Kahuripan Jaya)
      2. PAIMAN (Bawang Tirto Mulyo)

10. Sosial :
      1. JOKO PRAYITNO (Kahuripan Jaya)
      2. DARMINI (Bawang Sakti Jaya)

11. Lingkungan:
      1. AGUS GUNAWAN (Karya Murni Jaya)
      2. IMAS FITRIANA (Mekar Indah Jaya)
      3. ZAENAL FATONI (Mekar Jaya)

12. Pemberdayaan Perempuan:
      1. EKA SUSANTI (Kahuripan Jaya)
      2. NINA MARLIANA (Mekar Indah Jaya)

Kedudukan, Tugas dan Fungsi :
a.       Forum Komunikasi Pemuda Banjar Baru mempunyai tugas membantu Camat Banjar Baru dalam upaya mengakomodir peran, aspirasi dan kontribusi pemuda dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Banjar Baru.
b.       Ketua Forum Komunikasi Pemuda Banjar Baru adalah pimpinan forum yang harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta berkoordinasi dan menyampaikan laporan kegiatan kepada Camat Banjar Baru.
c.       Ketua I memiliki tugas dan tanggungjawab sebagai koordinator pada Seksi Kepemudaan, Seksi Olahraga, Seksi Kesenian, Seksi Agama dan Seksi Pertanian/Peternakan.  
d.       Ketua II memiliki tugas dan tanggungjawab sebagai koordinator pada Seksi Humas, Seksi Koperasi, Seksi Keamanan Ketertiban dan Bencana Alam, Seksi Sosial, Seksi Lingkungan dan Seksi Pemberdayaan Perempuan.
e.       Sekretaris mempunyai tugas melaksanakan tertib administrasi dalam program dan kegiatan Forum Komunikasi Pemuda Kecamatan Banjar Baru.
f.         Bendahara mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan anggaran dalam Forum Komunikasi Pemuda Kecamatan Banjar Baru.
g.       Seksi Kepemudaan mempunyai tugas menumbuhkan dan mengakomodir peran, aspirasi dan kontribusi pemuda di seluruh kampung yang ada di wilayah Kecamatan Banjar Baru dalam mendukung pembangunan di bidang kepemudaan dan kreativitas pemuda.
h.       Seksi Olahraga mempunyai tugas menumbuhkan dan mengakomodir peran pemuda di seluruh kampung untuk mengembangkan berbagai cabang olahraga dalam rangka meningkatkan prestasi cabang olahraga di Kecamatan Banjar Baru.
i.         Seksi Kesenian mempunyai tugas menumbuhkan dan mengakomodir peran pemuda di seluruh kampung untuk mengembangkan upaya pelestarian seni budaya daerah dan meningkatkan prestasi seni budaya masyarakat Kecamatan Banjar Baru.
j.         Seksi Humas mempunyai tugas mengakomodir peran, aspirasi dan kontribusi pemuda di seluruh kampung, serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam mendukung program dan pembangunan di bidang kepemudaan.
k.       Seksi Pendidikan mempunyai tugas mendukung pembangunan sektor pendidikan, sekaligus dalam rangka mewujudkan keberadaan sumberdaya manusia dan sumber daya pemuda yang profesional dan berkualitas di Kecamatan Banjar Baru.
l.         Seksi Agama mempunyai tugas membantu tokoh agama dan lembaga keagamaan dalam kegiatan di bidang keagamaan, serta menumbuhkan peran pemuda dalam membentuk mental dan prilaku generasi muda yang baik di Kecamatan Banjar Baru.
m.     Seksi Pertanian/Perkebunan mempunyai tugas membantu dan mendukung pembangunan bidang pertanian/perkebunan untuk kesejahteraan masyarakat yang menjadi mata pencaharian mayoritas masyarakat di wilayah kecamatan Banjar Baru.
n.       Seksi Koperasi mempunyai tugas mendukung pembangunan bidang koperasi untuk meningkatkan aktivitas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Banjar Baru.
o.       Seksi Keamanan Ketertiban dan Bencana Alam mempunyai tugas mendukung terciptanya wilayah yang aman, tertib dan kondusif di seluruh kampung, dan mendukung upaya preventif dan antisipatif, sekaligus membantu solusi dalam mengatasi bencana alam yang dimungkinkan dapat terjadi di Kecamatan Banjar Baru.
p.       Seksi Sosial mempunyai tugas mengakomodir peran dan kepedulian pemuda terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan, serta dapat memberikan sumbangsih baik langsung maupun tidak langsung dalam upaya mengatasi masalah sosial kemasyarakatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Banjar Baru.
q.       Seksi Lingkungan mempunyai tugas mengakomodir peran dan kepedulian pemuda, serta ikut terlibat dalam pembangunan lingkungan hidup, dalam rangka mewujudkan keseimbangan alam, serta kebersihan dan keasrian lingkungan di wilayah Kecamatan Banjar Baru.
r.        Seksi Pemberdayaan Perempuan mempunyai tugas membantu dan mendukung pembangunan berwawasan gender, melalui upaya meningkatkan peran dan keterlibatan generasi muda perempuan dalam pembangunan di kampung-kampung di wilayah Kecamatan Banjar Baru.

*** (fr)

Tidak ada komentar: