Rabu, 15 Desember 2010

PEMBUKAAN PORPROV VI MERIAH

PEMBUKAAN PORPROV VI MERIAH
Ribuan Massa Padati Stadion Tiuh Toho Tuba

Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Lampung ke-6 yang dihelat di Stadion Tiuh Toho Menggala, Tulang Bawang Senin 13 Desember 2010, mendapat antusiasme dari masyarakat.
Ribuan massa dari berbagai penjuru wilayah Tulang Bawang termasuk dari kecamatan Banjar Baru turut memadati Stadion Tiuh Toho dan menambah meriah suasana pembukaan Porprov, yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP dan dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-Lampung.
Kemeriahan pembukaan Porprov antara lain dimulai dengan suguhan tarian massal  250 penari dan peluncuran balon javelin bergambar logo Pemkab Tulang Bawang, dan logo PORPROV, serta penampilan ogoh-ogoh berbentuk maskot PORPROV VI yaitu replika udang yang merupakan salah satu komoditas unggulan Tulang Bawang.
Usai tarian massal, acara dilanjutkan dengan penampilan marching band Gita Persada Provinsi Lampung yang membuka devile 14 kontingen dari kabupaten/kota se-Propinsi Lampung, dan masing-masing kontingen dikawal oleh prajurit TNI yang menunggang kuda dari detasemen kavalery TNI-AD.
Pembukaan PORPROV ke-VI juga ditandai dengan penyalaan obor raksasa di tengah stadion Tiuh Toho, dan yang kemudian acara pemukaan diakhiri dengan peluncuran kembang api serta dibunyikannya sirine sebagai tanda dimulainya PORPROV Lampung VI. *** (fr)

Tidak ada komentar: