Selasa, 21 Desember 2010

Masa Reses, DPRD Jaring Aspirasi Di Banjar Baru

MASA RESES, DPRD JARING ASPIRASI DI BANJAR BARU
  
Memasuki masa reses, Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang yang dipilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II melakukan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Banjar Baru.
Acara berlangsung di Aula Kecamatan Banjar Baru, yang dihadiri oleh Camat Banjar Baru Agus Waluyo, Kapolsek, Danramil, Kepala Kampung, BPK, LPM, Korwas dan para Kepala Sekolah se-Kecamatan Banjar Baru.
Pada sesi tanya jawab dengan anggota DPRD yang dipandu Camat Banjar Baru, para kepala kampung menyampaikan usulan beberapa program bagi kampungnya masing-masing kepada Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, diantaranya pembangunan jalan, balai kampung bagi beberapa kampung pemekaran, pembangunan sekolah, sumur bor, MCK, penuntasan sengketa tapal batas wilayah dan lain-lain.
Selain itu, usulan program juga disampaikan oleh Korwas TK/SD berupa perbaikan lokal beberapa SD di wilayah Banjar Baru, serta dari SMPN 1 Banjar Baru mengusulkan penambahan guru bidang study yang masih kekurangan, seperti guru PPKN, TIK, Penjas bahasa lampung dan lain-lain. 
Anggota DPRD Tulang Bawang Dapil II menanggapi, akan meneruskan usulan yang disampaikan, dengan melihat skala prioritas.
Selain itu, anggota DPRD juga berharap agar semua usulan program dapat disusun secara rinci dan jelas dalam proposal, sehingga nantinya dapat menjadi dasar bagi DPRD untuk menindaklanjuti dan dapat dibahas bersama Pemerintah Daerah.*** (fr)

Tidak ada komentar: