Jumat, 10 November 2017

6 Kepala Kampung Terpilih Banjar Baru Dilantik Bupati

Bupati Tulang Bawang, Ir. Hanan A Rozak.,MS, melantik 62 Kepala Kampung terpilih hasil Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak se-Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017.

Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (10/11/2017), serta dari jumlah Kepala Kampung yang dilantik tersebut, 6 orang diantaranya merupakan Kepala Kampung Terpilih dari wilayah Kecamatan Banjar Baru.



Keenamnya yaitu Kepala Kampung Kahuripan Jaya : Sutejo, Kepala Kampung Jaya Makmur : M. Syahrul Nawawi, SH, Kepala Kampung Panca Mulya : Suyitno, Kepala Kampung Bawang Sakti Jaya : Sunardi, Kepala Kampung Bawang Tirto Mulyo : Samudi, dan Kepala Kampung Balai Murni Jaya : Yukanan.

Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang, Hanan A Rozak mengatakan bahwa jadwal pelantikan Kepala Kampung pada hari Jum’at dan bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 November, menurutnya merupakan hari yang baik. Bupati juga berharap kepada seluruh Kepala Kampung dapat bekerja layaknya para pahlawan.

“Saya berharap pada saat setelah dilantik para Kepala Kampung dapat bekerja seperti para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan RI tanpa pamrih, begitu juga Kepala Kampung bekerja secara ikhlas, jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang telah memberikan amanah,” harapnya.

“Satu hal yang juga perlu saya ingatkan khususnya kepada Kepala Kampung terpilih, yang baru dilantik, bahwa tugas dan tanggungjawab Kepala Kampung saat ini dan yang akan datang cukup berat, sehingga memerlukan langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki. Salah satunya dalam mengelola anggaran dana desa (ADD), yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk setiap Kampung sangat besar, lalu ditambah dari APBD Tulangbawang, diharapkan setiap kampung di Tulang Bawang dapat melaksanakan dengan baik, agar masyarakat kampung dapat menikmati pembangunan, di segala bidang,” imbuhnya.



Sementara itu Camat Banjar Baru Arianto.,S.STP yang ikut hadir pada kesempatan tersebut, mengucapkan selamat kepada 6 Kepala Kampung Terpilih di Kecamatan Banjar Baru yang telah dilantik. “Selamat, dan semoga 6 Kepala Kampung yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, dan amanah sesuai harapan pemerintah dan masyarakat,” ucapnya. ***

Tidak ada komentar: