Rabu, 06 Desember 2017

Susun Program Dana Desa 2018, Kampung Pedomani Permendes

Musrenbangkam Bawang Tirto Mulyo
Dalam perencanaan program pembangunan yang digulirkan melalui pengalokasian Dana Desa tahun 2018 mendatang, Camat Banjar Baru Arianto,S.STP mengingatkan kepada kampung-kampung se-Kecamatan Banjar Baru agar dapat memperhatikan dan mempedomani ketentuan peraturan yang berlaku.

“Untuk perencanaan pembangunan dari Dana Desa Tahun 2018, kampung-kampung diharapkan dapat mengacu pada amanat Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 19 Tahun 2017 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2018,” tegas Camat, saat hadir dalam Musrenbangkam yang dilaksanakan di Kampung Bawang Tirto Mulyo Kecamatan Banjar Baru, Rabu pagi (6/12/2017), bertempat di Balai Kampung setempat.
Dalam Musrenbangkam tersebut, Camat Banjar Baru Arianto hadir bersama sejumlah Kasi dan Kasubbag Kecamatan melakukan pembinaan dan memberikan pengarahan kepada aparat kampung dan masyarakat setempat, dalam menyusun program pembangunan kampung tahun 2018 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) kampung enam tahun ke depan dalam kepemimpinan Kepala Kampung Bawang Tirto Mulyo yang baru, Samudi.

Dalam pengarahannya Camat juga menyampaikan garis-garis besar penyusunan dan pengalokasian Anggaran Kampung yang perlu diperhatikan dalam penyusunan anggaran kampung tahun 2018 dan tahun mendatang.

“Tim Penyusun yang dibentuk tiap kampung harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menentukan skala prioritas pembangunan kampung, yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan kampungnya,” pesan Camat Arianto.


Musrenbang Kampung Bawang Tirto Mulyo diantaranya juga dihadiri oleh Kepala BPP Kecamatan Banjar Baru Nyoman Sudiangga, unsur Puskesmas, serta Kepala Kampung Bawang Tirto Mulyo Samudi beserta perangkat kampungnya, BPK, LPM, PKK, Gapoktan, KWT, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Kampung Bawang Tirto Mulyo, Samudi mengucapkan terima kasih kepada Camat beserta jajaran kecamatan dan unsur terkait yang telah hadir dan memberikan perhatian dalam Musrenbangkam di kampungnya.

Pada kesempatan itu, Samudi juga menyampaikan sejumlah perioritas pembangunan yang direncanakan di kampung tahun 2018. “Kami mohon pembinaan dari Bapak Camat dalam penyusunan program dan anggaran kampung ke depan. Dan kepada masyarakat, kami mengajak untuk meningkatkan kebersamaan, gotong royong dan swadaya masyarakat, demi kepentingan pembangunan kampung dan masyarakat, agar Bawang Tirto Mulyo bisa lebih maju,” harapnya. ***

Tidak ada komentar: