Rabu, 30 Agustus 2017

21 Calon Maju Dalam Pilkakam Serentak Di Kecamatan Banjar Baru

Tahapan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak di Kabupaten Tulang Bawang terus bergulir, yang dijadwalkan hingga pelaksanaan pemungutan suara serentak yang akan digelar 18 September 2017 mendatang di 68 kampung se-Tulang Bawang.

Tahap Pilkakam serentak saat ini telah sampai pada Pendaftaran Pemilih Kepala Kampung dan Pencetakan Tanda Gambar (30 Agustus - 8 September 2017) yang dilakukan oleh Panitia Pilkakam. Sementara jadwal yang telah dilalui sebelumnya yaitu, Penetapan Calon Kepala Kampung tanggal 28 Agustus 2017 dan Pengundian Nomor Urut Calon, tanggal 29 Agustus 2017.

Di salah satu kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang yang menggelar Pilkakam, yaitu Kecamatan Banjar Baru, pelaksanaan Pilkakam mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat setempat. Hal ini diantaranya terlihat dari hasil penetapan calon kepala kampung, tercatat sebanyak 21 calon kepala kampung maju dalam Pilkakam yang digelar di 6 Kampung se-Kecamatan Banjar Baru.

Camat Banjar Baru Arianto,S.STP menjelaskan, ke-21 calon tersebut yaitu Calon Kepala Kampung Bawang Sakti Jaya 4 calon, Kahuripan Jaya 3 calon, Panca Mulya 4 calon, Bawang Tirto Mulyo 5 calon, Jaya Makmur 2 calon, dan Balai Murni Jaya 3 calon.

“Tahapan penetapan calon kepala kampung dan pengundian nomor urut di 6 kampung yang menggelar Pilkakam kecamatan Banjar Baru sudah dilaksanakan, dan alhamdulillah berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Camat Arianto Rabu, 30 Agustus 2017 di kantornya.

“Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkakam serentak, kecamatan telah melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada Panitia Pilkakam agar melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai peraturan. Sedangkan kepada Pj Kepala Kampung beserta aparatnya, kami juga telah menekankan untuk mensukseskan Pilkakam, serta mengajak semua pihak, baik calon dan pendukungnya maupun masyarakat agar selalu menjaga situasi aman, damai dan kondusif di kampungnya masing-masing,” tandas Camat Banjar Baru, Arianto.



Setelah tahap pendaftaran Pemilih Kepala Kampung (penetapan DPS dan DPT) dan Pencetakan Tanda Gambar tanggal 30 Agustus s.d 8 September 2017, tahap Pilkakam selanjutnya adalah Masa Kampanye, yang akan berlangsung 11 s.d 13 September 2017. Kemudian Masa Tenang dan penetapan DPT Tambahan tanggal 14 s.d 15 September 2017, puncaknya pelaksanaan pemungutan suara Pilkakam, tanggal 18 September 2017, serentak se-Tulang Bawang. ***

Tidak ada komentar: