Kamis, 17 Agustus 2017

Camat Banjar Baru Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-72 RI

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-72 Republik Indonesia (RI), digelar di Halaman Kantor Camat Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, Kamis pagi 17 Agustus 2017.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Banjar Baru, Arianto,S.STP, dengan komandan upacara Anggota TNI dari Koramil Menggala/Babinsa Banjar Baru, Sertu TNI Tamirin.

Upacara tersebut, diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari Uspika, Sekcam Antoni Saputra beserta pegawai Kecamatan, Kepala Kampung, BPK, Linmas, Pokmas, Guru, Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, serta tokoh dan unsur Masyarakat. Selain itu juga hadir mengikuti Upacara, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rita Anggraini Arianto beserta pengurus PKK Kampung se-Kecamatan Banjar Baru.

Rangkaian acara inti dari Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-72 RI di Kecamatan Banjar Baru berlangsung khikmat, yang antara lain ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra dari SMAN 1 Banjar Baru, dan penekanan Tombol Sirine simbolis peringatan Detik-Detik Proklamasi oleh Camat Banjar Baru, Arianto.

Kemudian pembacaan Teks Proklamasi oleh Korwas Banjar Baru, Suroto, dan ditutup dengan do’a oleh petugas dari KUA Banjar Baru.

Rangkaian kegiatan usai Upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan Hadiah pemenang Lomba Gerak Jalan, serta Juara Lomba Gapura dan Kebersihan Kampung Antar RK se-Kecamatan Banjar Baru.

Selain itu, kemudian juga digelar Lomba Tumpeng Antar 10 Kampung, Lomba Mewarnai TK/PAUD, Lomba Tarik Tambang dan Balap Karung Pelajar, serta Lomba Joget Balon yang semakin menambah meriah suasana memperingati HUT ke-72 RI, yang saat itu dihelat di lingkungan Kantor Camat Banjar Baru tersebut. *** (fr)

Tidak ada komentar: