Senin, 21 Agustus 2017

Semarak HUT 72 RI Kampung-Kampung Banjar Baru: PANCAKARSA PURNAJAYA

Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan Bangsa Indonesia, 17 Agustus 2017, Kampung Pancakarsa Purnajaya Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan 1-31 Agustus 2017.

Memeriahkan Peringatan HUT ke-72 RI, antusiasme warga masyarakat Pancakarsa Purnajaya pun sangat tinggi, dimana hal ini salah satunya terlihat dari wajah kampung Pancakarsa Purnajaya yang bersolek dengan umbul-umbul dan bendera yang terpasang cukup rapat, Gapura, serta pernak-pernik hiasan merah putih di depan rumah warga, kreatifitas masyarakat setempat secara swadaya maupun gotong royong tiap RT dan RK.

Belum lagi, jika masuk kampung Pancakarsa Purnajaya malam hari, pengunjung juga akan disuguhkan hiasan lampu jalan kelap-kelip bak suasana pasar malam yang meriah di kampung ini. Sehingga tidaklah salah jika kemudian, Kampung inipun tahun ini berhasil meraih Juara I Lomba Gapura dan Kebersihan Kampung Antar RK se-Banjar Baru.

Tidak hanya itu, pada peringatan HUT ke-72 RI tahun ini juga banyak kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Pancakarsa Purnajaya, baik ceremonial maupun perlombaan. Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan diantaranya :

- Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RK,

- Doa Bersama Lintas Agama,

- Karnaval Masyarakat,

- Aneka Perlombaan Anak-Anak,

- Aneka Perlombaan Ibu-Ibu,

- Pertandingan Olahraga Sepakbola Putra Mengenakan Sarung antar RK,

- Pertandingan Bola Volly Putra/Putri antar RK,

- Pertandingan Catur Antar RK,

- Pertandingan Tenis Meja Antar RK,

- Pertandingan Bulu Tangkis,

- Atraksi Pencak Silat Merpati Putih dan Setia Hati,

- Warung Makanan dan Jajanan Gratis HUT RI Tiap RK,

- Atraksi Kuda Lumping,

- Malam Resepsi dan Pembagian Hadiah.

Foto-Foto Kegiatan :








Tidak ada komentar: