Kamis, 11 November 2010

Rakor Akhir Tahun 2010

Rakor Akhir Tahun, Evaluasi 2010 dan Agendakan Program 2011

Bertempat di Balai Kampung Balai Murni Jaya, Kamis (11/11/2010), Camat Banjar Baru Mahadi Thaib didampingi Sekcam Endangson G, memimpin Rakor Bulanan sekaligus Rakor Akhir Kecamatan Banjar Baru tahun 2010.
Rakor diikuti oleh Korwascam, PPL, para Kepala Kampung, BPK, PKK, Forum Pemuda dan berbagai lembaga yang ada di Kecamatan Banjar Baru.
            Dalam Rakor tersebut, antara lain dibahas dan dievaluasi berbagai program yang dilaksanakan pada tahun 2010, dan usulan program tahun anggaran 2011, yang disampaikan oleh lembaga-lembaga yang ada dan para kepala kampung, serta kemudian langsung diberikan pengarahan oleh Camat Banjar Baru.
            Camat Mahadi Thaib mengatakan, pelaksanaan rakor sangat penting sebagai sarana koordinasi dan komunikasi untuk mencari solusi bersama terhadap setiap permasalahan yang ada, dan menyerap aspirasi terutama dari kampung-kampung di Kecamatan Banjar Baru.
            Menghadapi tahun anggaran baru 2011, Camat juga menegaskan agar kampung-kampung dapat menyusun program dengan baik dan tepat sasaran serta kemudian dapat ditindaklanjuti baik secara swadaya maupun untuk diusulkan ke pemerintah.
            Sementara itu, dari laporan para kepala kampung, sebagian besar usulan program pada tahun 2011, antara lain terkait perbaikan dan pembangunan infrastruktur di kampung masing-masing, seperti jalan, jembatan dan sarana pendidikan, yang diharapkan tahun 2011 dapat lebih diperhatikan dan diagendakan pemerintah, baik dalam program pemerintah pusat maupun daerah.*** (fr)     

Tidak ada komentar: