Selasa, 16 Februari 2010

Banjar Baru Diresmikan


Dua kecamatan baru yang telah dibentuk berdasarkan Perda Kabupaten Tulang Bawang Nomor 4 Tahun 2009, yaitu Kecamatan Banjar Baru dan Menggala Timur, diresmikan (15/10/09) oleh Bupati Tulang Bawang Dr. Abdurachman Sarbini.
Acara peresmian dua kecamatan baru tersebut dilaksanakan di Lapangan Kampung Kahuripan Jaya Kecamatan Banjar Baru, yang dirangkai dengan acara Penetapan Kecamatan Banjar Agung sebagai Kecamatan Unggulan, sekaligus Serah Terima Jabatan Camat Gedung Aji Baru, Dente Teladas dan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang.
Bupati Dr. Abdurachman Sarbini mengatakan, keberadaan kecamatan, kelurahan dan kampung yang memadai, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, merupakan sebuah tuntutan yang harus dipenuhi dalam upaya mendukung optimalisasi jalannya roda pemerintahan, pembangunan, serta memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi seluruh masyarakat.
Sebelumnya, 3 September 2009 juga telah diresmikan pendefinitifan 40 kampung baru, sehingga dengan diresmikannya 2 kecamatan baru pada hari ini, maka kini Kabupaten Tulang Bawang memiliki 15 Kecamatan, 148 Kampung dan 4 kelurahan.
Sementara itu, untuk menjalankan roda pemerintahan di kecamatan baru, Selasa lalu, Bupati Tulang Bawang juga telah melantik Mahadi Thaib sebagai Camat Banjar Baru dan Heksus sebagai Camat Menggala Timur.
Kepada para Camat yang memimpin kecamatan baru, Bupati juga berpesan, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta merintis berbagai program kerja signifikan dengan memberdayakan segenap potensi dan sumberdaya yang dimiliki, untuk kepentingan pembangunan dan kemajuan kecamatannya masing-masing. Sehingga dengan demikian lanjut Bupati, diharapkan kedepan kemajuan kecamatan baru dapat terwujud, dan mampu sejajar dengan kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Tulang Bawang. *** (fr)

Tidak ada komentar: