Kamis, 06 Juli 2017

Camat Banjar Baru Optimalkan Persiapan Pilkakam Serentak Di Wilayahnya

Puluhan kampung di wilayah Kabupaten Tulang Bawang akan segera menggelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) pada tahun 2017. Data sebelumnya menyebutkan, dari jumlah 147 kampung yang ada, setidaknya terdapat 69 kampung, yang tahun ini akan melaksanakan Pilkakam, yang dijadwalkan digelar secara serentak di Kabupaten Tulang Bawang.

Dari jumlah kampung yang akan menggelar Pilkakam tersebut, 6 (enam) kampung diantaranya berada di wilayah Kecamatan Banjar Baru.

“Pada Pilkakam Serentak tahun ini, di Kecamatan Banjar Baru ada 6 kampung yang akan ikut menggelar Pilkakam. Sehingga saat ini kami sedang mengintensifkan pembinaan pelaksanaan Pilkakam, untuk mengoptimalkan persiapan demi kesuksesan Pilkakam Serentak Tulang Bawang, khususnya di wilayah kecamatan kami,” terang Camat Banjar Baru, Arianto,S.STP, Rabu (5/7/2017).

Diterangkan Camat Arianto, 6 kampung di wilayah Banjar Baru yang akan melaksanakan Pilkakam, antara lain: Kampung Kahuripan Jaya, Jaya Makmur, Panca Mulia, Bawang Sakti Jaya, Bawang Tirto Mulyo, dan Balai Murni Jaya.

Sebagai bagian dari persiapan untuk mendukung keberhasilan Pilkakam Serentak, Camat Banjar Baru beserta jajarannya pun turun langsung ke 6 kampung tersebut, untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi Peraturan Bupati Tulang Bawang Nomor 24 Tahun 2017 tentang Pemilihan Kepala Kampung, sekaligus Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Kampung. Dalam setiap acara sosialisasi itu, antara lain diikuti oleh para Aparat Kampung, BPK, LPM, tokoh masyarakat dan berbagai unsur masyarakat kampung setempat, yang terkait Pilkakam.

“Panitia Pilkakam kami tekankan untuk segera dibentuk di 6 kampung di Banjar Baru yang akan menggelar Pilkakam, karena tahapan Pilkakam telah dimulai sejak 3 Juli 2017. Sedangkan Pilkakam Serentak se-Kabupaten Tulang Bawang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 18 September 2017 mendatang,” kata Camat Arianto, yang dalam menggelar pembinaan tentang Pilkakam, bahkan hingga larut malam saat berkunjung ke kampung-kampung.

“Harapan kami, Pilkakam di 6 kampung di wilayah kecamatan Banjar Baru nanti berjalan lancar sesuai peraturan, serta dapat aman, tertib, demokratis dan kondusif, sekaligus dapat mendukung kesuksesan Pilkakam Serentak di Kabupaten Tulang Bawang,” harap Camat Banjar Baru, Arianto. *** (fr)

Tidak ada komentar: